Hang Seng Menguat Ditopang Saham Berkapitalisasi Besar

Hang Seng Menguat Ditopang Saham Berkapitalisasi Besar

Rabu, 25 Juli 2018 16:35:11 WIB

Bursa Saham Hong Kong ditutup menguat pada perdagangan Rabu, menjelang pembicaraan antara Amerika Serikat dan Uni Eropa untuk menyelesaikan tensi perdagangan yang telah membuat investor gelisah.

Indeks Hang Seng naik 0,90 persen, atau 258,33 poin, menjadi 28.920,90.

Pergerakan saham-saham sektor keuangan kembali solid, dengan saham China Construction Bank naik 0.70%. Saham Sinopec, perusahaan minyak dan kimia mencatat kenaikan tertinggi lebih dari 2.08%, diikuti saham teknologi seperti Tencent mendaki 1,23%. Kenaikan harga saham teknologi AS turut membangkitkan optimisme pada saham teknologi tercatat di bursa Hong Kong.

Presiden Donald Trump dijadwalkan menerima Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker di Gedung Putih membicarakan hubungan perdagangan antara dua kekuatan ekonomi terbesar dunia ini, dengan fokus utama membahas industri otomotif.

Trump berencana mengenakan tarif impor pada mobil-mobil asal Uni Eropa senilai $50 miliar setelah sebelumnya telah mengenakan tarif pada baja dan aluminium asal Uni Eropa. Rencana Trump bisa mendapat balasan dari UE.

Sementara indeks di daratan China yaitu Shanghai Composite Index turun tipis 0,07 persen, atau 1,91 poin, menjadi 2.903,65 dan Indeks Komposit Shenzhen, yang melacak saham di bursa kedua China, berkurang 0,07 persen, atau 1,12 poin, menjadi 1,624.72.

Sentimen positif berupa kebijakan fiskal yang pro pasar belum mampu mengangkat indeks Shangai dan Shenzen. Pada awal pekan ini, Beijing mengumumkan bahwa mereka akan beralih ke kebijakan fiskal yang lebih kuat, termasuk pemotongan pajak perusahaan, menurut laporan Reuters, dengan perubahan yang terjadi setelah perang perdagangan AS-Cina.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search