Hang Seng Menguat Respons Perkembangan Positif Negosiasi AS-China

Hang Seng Menguat Respons Perkembangan Positif Negosiasi AS-China

Senin, 18 Maret 2019 09:41:24 WIB

Indeks Bursa Saham Hong Kong naik sesaat setelah pembukaan perdagangan hari Senin mengikuti penguatan indeks Wall Street akhir pekan.

Semringahnya Wall Street dipicu berita dari kantor berita resmi China Xinhua yang melaporkan "kemajuan substansial" dalam pembicaraan telepon antara Wakil Perdana Menteri China Liu He dengan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin.

"Komentar yang datang dari pihak China positif. Itu membantu menenangkan pasar terlepas dari kenyataan bahwa presiden AS menyatakan dia dapat meninggalkan kesepakatan minggu ini," ujar Quincy Krosby dari Prudential Financial kepada AFP.g sehat dari Wall Street dan dengan perhatian beralih ke pertemuan kebijakan terbaru Federal Reserve minggu ini.

Indeks Hang Seng naik 0,35 persen, atau 100,18 poin, menjadi 29.112,44. Benchmark Shanghai Composite Index naik 0,20 persen, atau 6,05 poin, menjadi 3.027,80, sedangkan Shenzhen Composite Index, yang melacak saham di bursa kedua China, bertambah 0,34 persen, atau 5,57 poin, menjadi 1.646,94.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search