Hang Seng Menguat Seiring Pulihnya Aktivitas Manufaktur China

Hang Seng Menguat Seiring Pulihnya Aktivitas Manufaktur China

Senin, 01 April 2019 11:10:56 WIB

Bursa Saham Hong Kong menguat lebih dari satu persen pada menit pembukaan Senin setelah data menunjukkan kenaikan dalam aktivitas manufaktur China bulan lalu.

Indeks Manajer Pembelian (PMI) China naik menjadi 50,5 pada bulan Maret dari level terendah tiga tahun Februari di 49,2, mengalahkan perkiraan median ekonom di 49,5.

Dari negosiasi perdagagangan AS-China menunjukkan kemajuan dengan keluarnya pernyataan langsung dari Presiden AS Donald Trump.

Presiden Donald Trump, Jumat, mengatakan negosiasi perdagangan dengan China berjalan sangat baik, tetapi memperingatkan bahwa dia tidak akan menerima sesuatu yang kurang dari "kesepakatan yang bagus" setelah pejabat tinggi AS dan China mengakhiri dua hari perundingan di Beijing.

Hang Seng naik 1,60 persen atau 465 poin ke 29.517 , Benchmark Shanghai Composite Index menguat 2,29 persen atau 70 poin menjadi 3.161 serta Shenzhen Composite Index, yang melacak saham di bursa kedua China, menambahkan 0,70 persen, atau 11,91 poin, menjadi 1.707,05.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search