Hang Seng Menguat Terinspirasi Rally AS, Data China

Hang Seng Menguat Terinspirasi Rally AS, Data China

Kamis, 10 Juli 2014 09:59:11 WIB

Monexnews -

Bursa Hong Kong terpantau menguat di perdagangan hari Kamis (10/7) seiring sentimen investor terangkat oleh rally pasar Amerika Serikat (AS) serta data ekspor China yang meningkat dari bulan sebelumnya.

Meskipun angka ekspor China mengalami kenaikkan dari bulan sebelumnya, namun hasil yang muncul masih di bawah ekspektasi para ekonom dan analis. Ekspor China tercatat 7.2% di bulan Juni dari bulan sebelumnya 7.0% dan meleset jauh dari ekspektasi sebesar 10.6%. Sedangkan tingkat impor juga naik drastis menjadi 5.5% di bulan Juni dari sebelumnnya -1.6%. Namun juga di bawah ekspektasi 5.8%.

Di lantai bursa nampak sejumlah saham-saham berbasis properti mengalami rebound. Setidaknya saham Sunac China Holdings Ltd. melonjak 3.4%, saham Sino-Ocean Land Holdings Ltd. rally 2.2%, dan saham KWG Property Holding Ltd. menguat 1.2%. Sedangkan saham kelas berat Tencent Holdings Ltd. juga turut rally hingga 1.2%.

Indeks utama Hang Seng tercatat menguat 0.28% dan melejit hingga 65.31 poin pada kisaran area 23241.38. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search