Hang Seng Menguat Tipis Tertahan Kekhawatiran Perang Mata Uang

Hang Seng Menguat Tipis Tertahan Kekhawatiran Perang Mata Uang

Senin, 23 Juli 2018 17:24:05 WIB

Saham-saham Hong Kong berakhir datar pada awal pekan karena para investor dihadapkan pada prospek perang perdagangan penuh dan juga perang mata uang menyusul pendapat Presiden AS Donald Trump mengenai menguatnya dollar terhadap yuan dan euro.

Indeks Hang Seng bertambah 0,06 persen, atau 15,96 poin, menjadi 28.240,44

Presiden AS Donald Trump menyebut China dan Eropa telah memanipulasi mata uang mereka dan menjaga nilai mereka tetap rendah terhadap dollar. Beberapa jam setelah komentar Trump pertama kali ditayangkan di CNBC Kamis, Bank Rakyat China menetapkan tingkat referensi dolar di 6,7671 yuan, mengarahkan mata uang 0,9 persen lebih rendah dan paling rendah dalam dua tahun.

Trump mengulangi komentarnya dengan tweet Jumat pagi yang mengkritik China, Eropa dan negara-negara lainnya telah "memanipulasi" mata uang mereka

Sementara Bursa Saham China ditutup lebih tinggi pada penutupan pada hari Senin, dipicu kenaikan saham-saham Investasi Real Estat & Layanan, Perangkat Lunak & Layanan Komputer dan sektor Telekomunikasi.

Pada penutupan di Shanghai, Shanghai Composite naik 1,07%, sedangkan indeks Komponen SZSE bertambah 0,68%.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search