Hang Seng Rally Setelah Data Perumahan China

Hang Seng Rally Setelah Data Perumahan China

Rabu, 18 Desember 2013 09:32:55 WIB

Monexnews - Lantai bursa saham Hong Kong Hang Seng rally di awal perdagangan hari Rabu (18/12), akibat optimisme investor meningkat setelah data menunjukkan harga rumah baru di China terus meningkat di bulan November.

Saham-saham berbasis properti nampak mengalami penguatan setelah laporan perumahan itu menunjukkan kenaikan 9,9% pada harga rumah baru di kota-kota penting China daratan untuk basis year on year di bulan November. Sedangkan bulan sebelumnya angka tersebut tercatat 9.6%.

Indeks Hang Seng (HSI) terpantau menguat +0.54% atau bertambah +125.18 poin pada kisaran 23196.14. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga turut menguat sekitar +0.5% dan menguat +115 poin pada area 23177.

Di lantai bursa nampak saham Sun Hung Kai Properties Ltd naik 1% dan saham Sino Land Co menguat 0,8%. Sedangkan saham Evergrande Real Estate Group Ltd terdeteksi melemah 0,3%.

Sementara saham China Mobile Ltd bertambah setidaknya 0,3%. Operator seluler itu, yang memiliki basis pelanggan hampir 760 juta pelanggan, minggu ini akan mencapai kesepakatan untuk menjual produk iPhone milik Apple Inc 's, menurut The Wall Street Journal.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search