Hang Seng Terangkat Asuransi & Finansial

Hang Seng Terangkat Asuransi & Finansial

Senin, 28 Oktober 2013 09:06:52 WIB

Monexnews - Bursa Hong Kong bergerak pada kisaran positif di perdagangan awal pekan (28/10) lantaran terangkat oleh indeks utama Shanghai yang rally berkat penguatan sejumlah saham asuransi dan finansial.

Indeks Hang Seng (HSI) Hong Kong tercatat menguat 0.41% atau +33.29 poin pada kisaran 22792.82. Sedangkan indeks Shanghai komposit terpantau sempat menguat sekitar 0.3% di awal perdagangan. Sementara indeks Hang Seng futures juga menguat sekitar 0.53% atau +121 poin pada area 22793.

Di lantai bursa Hang Seng tercatat saham China Life Insurance Co. menguat 2.5% di bursa Hong Kong dan naik 1.6% di bursa Shanghai setelah laba kuartalnya mengalami lonjakan. Sedangkan kuatnya earnings pada rivalnya Ping An Insurance Group, juga turut membuat sahamnya rally 2.2% di lantai bursa Hong Kong dan menguat 1.7% di Shanghai. Sementara sektor keuangan juga turut menguat di bursa Hong Kong. Saham China Construction Bank Corp. rally 1.1% kendati mencatatkan laporan laba kuartal yang masih di bawah rata-rata ekspektasi. Sedangkan saham China Merchants Bank Co. merangkak naik 1.3% menjelang di rilisnya laporan keuangan kuartalan nya hari ini. Selain itu, saham Zoomlion Heavy Industry Science & Technology Co. mengalami lonjakan hingga 7.8% setelah jurnalis China mengaku menerima suap untuk menulis laporan yang merusak perusahaan. Laporan tersebut menuduh bahwa perusahaan mesin konstruksi utama itu telah melakukan penipuan akuntansi.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search