Hang Seng Terbebani Koreksi Saham Unggulan

Hang Seng Terbebani Koreksi Saham Unggulan

Kamis, 24 April 2014 11:55:06 WIB

Monexnews -

Meskipun bergerak terbatas, indeks utama Hang Seng masih mampu mencatatkan angka di teritori positif pada perdagangan hari Kamis (24/4) di tengah suasana ke hati-hatian investor setelah muncul kabar bahwa Bank Rakyat China (PBOC) kembali menguras likuiditas dari pasar hari ini.

Hang Seng juga terbebani oleh saham kelas berat China Mobile yang kian terpuruk hari ini dengan melemah 1,4% sekaligus menambah penurunan sesi kemarin setelah merosot 2,6%. Anjloknya saham tersebut terutama akibat investor menjual posisinya setelah perusahaan mencatat penurunan laba kuartalan hingga tiga kuartal berturut-turut.

Selain itu, saham berbasis infrastruktur juga mengalami koreksi setelah saham China Railway Construction merosot 0,7% dan saham Sichuan Road tumbang lebih dari 1 persen. Sementara sentimen kalangan investor di bursa Hong Kong juga masih nampak terbebani oleh data aktivitas manufaktur China yang masih mengalami kontraksi di bulan April.

Hingga sesi jeda siang, indeks utama Hang Seng tercatat menguat tipis +0.1% atau hanya mengoleksi +23.56 poin pada kisaran 22533.20. Sedangkan indeks Hang Seng-fut juga turut melemah +0.29% atau meraih +66 poin pada area 22534. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search