Hang Seng Terkikis ke Zona Negatif

Hang Seng Terkikis ke Zona Negatif

Rabu, 07 Agustus 2013 09:08:49 WIB

Monexnews - Indeks bursa Hong Kong Hang Seng kembali bergerak di zona negatif pada perdagangan hari Rabu (7/8) lantaran sentimen investor terbawa lemah oleh Wall Street yang berakhir di area rendah pada sesi semalam dengan ketiga indeks utama mencetak penurunan terbesar sejak bulan Juni.

Koreksi Wall Streeet terjadi setelah dua presiden Federal Reserve mengatakan bahwa bank sentral dapat memulai langkah tapering pada program stimulusnya di bulan September. Sebelumnya, komentar bernada hawkish the Fed juga datang dari Fisher dimana meningkatnya aktivitas sektor jasa AS membuat pihak the Fed akan mengurangi pemberian stimulus dalam waktu dekat. Di lantai bursa Hong Kong, sektor perminyakan nampak paling besar penurunannya akibat merosotnya harga minyak berjangka hingga 1.2% di perdagangan New York. Tercatat saham CNOOC Ltd. dan PetroChina Co. masing-masing tumbang 1.3%, sedangkan saham China Petroleum & Chemical Corp. yang lebih dikenal dengan sebutan Sinopec, merosot 1.4%. Indeks utama HSI tercatat melemah 0.25% dengan penurunan sebesar -54.21 poin pada area 21865.39. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga tercatat melemah -0.21% sebanyak -45 poin menuju kisaran 21793.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search