Hang Seng Terkikis Oleh Koreksi Bursa Shanghai

Hang Seng Terkikis Oleh Koreksi Bursa Shanghai

Selasa, 12 Agustus 2014 10:07:31 WIB

Monexnews -

Lantai bursa Hong Kong tertekan di kisaran negatif pada perdagangan hari Selasa (12/8) akibat terseret turun oleh koreksi bursa Shanghai China menyusul aksi jual masif yang terjadi pada sektor properti.

Kalangan investor melakukan aksi jual setelah pada sesi kemarin sektor ini mengalami rally sehingga hari ini mereka melakukan ambil untung (take profit). Tercatat saham China Resources Land Ltd. jatuh 1.1%, dan saham Sino-Ocean Land Holdings Ltd. melemah 0.7%.

Sedangkan saham lainnya seperti Poly Property Group Co. bahkan ikut tumbang hingga 3%. Sementara saham Guangzhou R&F Properties Co. Ltd. merosot 1.5%, dan saham Sunac China Holdings Ltd. tergerus 1%.

Mengawali pekan ini, pasar Hong Kong menguat tajam berkat rebound sektor properti dan finansial. Sementara, sentimen juga tertopang oleh data inflasi China yang hasilnya cukup bagus saat di rilis pada hari Sabtu lalu.

Indeks utama Hang Seng terpantau melemah (-0.32%) atau tergerus (-79.53) poin pada kisaran 24566.49. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search