Hang Seng Terkoreksi Jelang Data China

Hang Seng Terkoreksi Jelang Data China

Senin, 13 Mei 2013 09:17:50 WIB

Monexnews - Mengawali pekan ini (Senin, 13/5) indeks bursa Hong Kong Hang Seng nampak terkoreksi lantaran para investor masih terpengaruh oleh data yang di rilis hari Jumat lalu (10/5) yang menunjukkan angka pinjaman bank di China menurun di bulan April dari bulan sebelumnya.

Selain itu, sikap para investor hari ini nampak kembali waspada menjelang di rilisnya sederet data ekonomi siang nanti. Indeks utama Hang Seng (.HSI) tercatat merosot hingga 0.71% ke area 23,157.54 atau -167.02 poin. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga terpantau melemah -168 poin pada area kisaran 12030.

Di lantai bursa, nampak saham Bank of Communications Co. terkoreksi 1% dan China Construction Bank Corp. melemah 0.8%. Sedangkan saham produsen energi CNOOC Ltd. merosot hingga 2.2% dan saham PetroChina Co. jatuh 1.8%, sejalan dengan anjloknya harga komoditi di tengah penguatan dollar AS.

Sementara data China yang akan di rilis siang nanti (1230 WIB) adalah data urban investment, industrial output dan retail sales, dimana semuanya diprediksi akan muncul dengan angka kenaikkan.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search