Hang Seng Terkoreksi Tajam Respons Prospek Utang Korporasi

Hang Seng Terkoreksi Tajam Respons Prospek Utang Korporasi

Kamis, 04 Oktober 2018 17:00:27 WIB

Hang Seng ditutup melemah di perdagangan Kamis di tengah penguatan dollar sebagai respons data pekerjaan sektor swasta AS di September yang melebihi estimasi pasar dan juga data Agustus.

Sektor swasta non pertanian di Amerika Serikat menambahkan 230.000 pekerjaan selama bulan lalu, melampaui estimasi pasar di 187.000 pekerjaan dan pertumbuhan bulan Agustus sebesar 168.000 pekerjaan.

Meningkatnya jumlah pekerjaan untuk warga AS ini meningkatkan peluang kenaikan bunga acuan Federal Reserve di Desember mendatang atau keempatkalinya di tahun ini.

Jika The Fed menaikkan bunga acuan di Desember dikhawatirkan akan membuat biaya pinjaman bagi korporasi yang sudah berutang dalam dollar AS akan bertambah dan memberatkan kinerja mereka di tahun ini dan tahun depan.

Indeks Hang Seng terjun 1.78 persen, atau 483.15 poin, ke 26,608.11.

Bursa saham di China daratan seperti Shanghai dan Shenzen masih libur panjang selama sepekan dan baru dibuka lagi Senin depan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search