Hang Seng Terseret Arus Asia Setelah Wall St Merah

Hang Seng Terseret Arus Asia Setelah Wall St Merah

Jum'at, 24 Januari 2014 10:59:05 WIB

Monexnews - Lantai bursa saham Hong Kong terpuruk di perdagangan akhir pekan (Jumat, 24/01) akibat terbawa suasana aksi jual di sejumlah bursa Asia lainnya terkait Wall Street berakhir di tutup di zona merah semalam untuk kali ke-3 sesi beruntun.

Sementara kekhawatiran terhadap melambatnya ekonomi China turut membebani sentimen investor di pasar Asia hari ini. Pesimisme tersebut merebak setelah data estimasi awal untuk manufaktur Purchasing Managers' Index (PMI) dari HSBC-China bulan Januari, rilis Kamis kemarin, merosot tajam ke level 49.6 dari bulan sebelumnya di abgka 50.5.

Hasil rilis itu jauh di bawah prediksi analis yang memperkirakan 50.6. Padahal angka di bawah batasan level 50 mengartikan aktivitas sektor tersebut dalam kondisi kontraksi dibanding ekspansi.

Di lantai bursa nampak mayoritas saham perbankan China terkoreksi setelah laporan menyebutkan bahwa Industrial & Commercial Bank of China Ltd (ICBC) akan bertanggung jawab untuk menalangi investor yang sedang bermasalah dengan investasi trust yang sudah menimbulkan kekhawatiran default pada produk investasi ber yield tinggi.

Kedua saham ICBC dan Bank of China Ltd (Bachy) sama-sama kehilangan gain hingga (-0,6 %), sedangkan saham China Merchants Bank Co (CIHHF) anjlok 1,3 %, dan Agricultural Bank of China Ltd (ACGBF) tergelincir 0,5 %. Sementara indeks utama Hang Seng tercatat merosot (-0.66%) dan tergerus hingga (-150.87) poin pada kisaran 22585.10. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga terkoreksi (-0.68%) atau (-155) poin pada area level 22567. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search