Hang Seng Terseret Koreksi Shanghai Terkait GDP

Hang Seng Terseret Koreksi Shanghai Terkait GDP

Selasa, 21 Oktober 2014 12:39:06 WIB

Monexnews -

Indeks bursa Hang Seng akhirnya tergerus pada sesi siang di perdagangan hari Selasa (21/10) akibat terseret oleh indeks Shanghai - China yang mengalami koreksi lantaran aksi jual mewarnai seluruh aktivitas perdagangan di lantai bursa.

Koreksi bursa Shanghai terutama akibat merebaknya pesimisme investor setelah dipengaruhi oleh data GDP China kuartal III yang hasilnya menurun dari level di periode sebelumnya sekaligus mencatat laju paling lambat dalam lima tahun terakhir.

Melambatnya angka pertumbuhan China di duga akibat dari merosotnya pasar real-estate dan permintaan domestik, termasuk menurunnya produksi industri.
Sedangkan bursa Hong Kong melemah terkait menjelang pembicaraan resmi antara pejabat senior pemerintah dan para aktivis pelajar dan mahasiswa yang tergabung dalam pro-demokrasi.

Di lantai bursa nampak saham China Mobile Ltd anjlok hingga 1,1% setelah muncul kabar bahwa pihaknya membukukan penurunan laba bersih hampir 10% dalam sembilan bulan, akibat persaingan yang ketat dan pengeluaran investasi.

Hingga sesi siang, indeks utama (.HSI) tercatat melemah (-0.32%) dan terkikis (-72.86) poin pada kisaran 22997.40. Hari ini kalangan investor juga menantikan data inflasi CPI Hong Kong yang sedianya akan di rilis pada pukul 15.30 WIB.
(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search