Hang Seng Terseret Koreksi Wall Street

Hang Seng Terseret Koreksi Wall Street

Rabu, 16 Oktober 2013 09:27:40 WIB

Monexnews - Indeks bursa Hong Kong mengalami koreksi di perdagangan hari Rabu (16/10) setelah sesi kemarin sempat mencatat level tertinggi dalam tiga pekan terakhir. Dan penurunan hari ini juga akibat koreksi yang dialami Wall Street semalam.

Bursa Amerika berakhir dengan ditutup melemah tajam pada perdagangan yang volatile di hari Selasa akibat berlanjutnya kekhawatiran atas kebuntunan pembahasan plafon utang yang terus membebani pasar. Wall Street merosot setelah Senator Dick Durbin mengatakan negosiasi fiskal ditunda sampai Partai Republik menyusun rencana untuk menaikkan batas utang dan pendanaan pemerintah. Di bursa nampak saham HSBC Holdings PLC melemah 0,8% dan China Mobile Ltd merosot 1,3%. Pada kelompok ritel, tercatat saham Li & Fung Ltd pemasok bagi Wal-Mart Stores Inc, merugi 1,3%. Indeks Hang Seng (.HSI) tercatat melemah (-0. 39%) atau menurun -90.64 poin pada kisaran 23245.73. Sedangkan indeks Hang Seng fut, juga terpantau terkoreksi (-0.33%) atau -76 poin pada area harga 23280.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search