Harapan akan Italia Kuatkan Bursa Eropa

Harapan akan Italia Kuatkan Bursa Eropa

Jum'at, 29 November 2013 03:50:16 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa ditutup menguat pada hari Kamis, dengan dikeluarkannya mantan Perdana Menteri Italia, Silvio Berlusconi, dari Senat Italia menimbulkan harapan akan stabilitas politik di negara tersebut, dan setelah mendapat sentimen positif dari Wall Street pada perdagangan sebelumnya mendorong sentimen investor.

Sentimen bisnis di zona Euro kembali meningkat pada bulan November, menjadi peningkatan dalam tujuh bulan beruntun, mendorong harapan kuatnya sentimen tersebut dapat melanjutkan pemulihan ekonomi zona Euro. Indeks sentimen bisnis pada bulan November sebesar 98,5, merupakan level tertinggi sejak Agustus 2011, naik dari bulan sebelumnya sebesar 97,7.

FTSE Inggris ditutup menguat dua hari beruntun dengan saham Rio Tinto PLC menguat setelah perusahaan tambang tersebut berkomitmen dalam rencana ekspansi besar di Australia. FTSE menguat 5, poin menjadi 6654,47.

DAX Jerman naik menyusul tercapainya kesepakatan koalisi besar antara partai konservatif dengan social democrat kiri-tengah setelah pembicaraan selama berminggu-minggu. DAX menguat 36,25 poin menjadi 9387,37. Selain itu indeks CAC Perancis juga naik 9,36 poin menjadi 4302,42. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search