Harapan Akan Stimulus ECB Kuatkan Bursa Eropa

Harapan Akan Stimulus ECB Kuatkan Bursa Eropa

Kamis, 25 September 2014 04:04:16 WIB

Monexnews - Bursa saham Eropa menguat pada hari Rabu pasca rilis data ekonomi dari Jerman memicu harapan akan pemberian stimulus tambahan oleh European Central Bank.

Fokus utama pada perdagangan Rabu adalah data indeks Ifo sentimen bisnis Jerman bulan September yang dirilis sebeesar 104,7, dibawah eskpetasi pasar sebesar 105,9. Ifo yang berbasis di Munich mengatakan data tersebut menujukkan pelambatan dan perkiraan ekonomi Jerman akan stagnan di kuartal ketiga. Lemahnya data tersebut mendorong sentimen investor yang percaya melemahnya perekonomian Jerman akan menaikkan peluang ECB akan mengimplementasikan stimulus lebih agresif di seluruh zona euro.

Indeks CAC Perancis menguat 1,25% menjadi 4413,72, DAX Jerman dan FTSE Inggris masing-masing naik 0,7% dan 0,45% menjadi 9661,97 dan 6706,27. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search