Harapan Stimulus ECB Kembali Hidup, Bursa Eropa Rebound

Harapan Stimulus ECB Kembali Hidup, Bursa Eropa Rebound

Sabtu, 06 Desember 2014 06:29:56 WIB

Monexnews - Bursa Eropa rebound pada hari Jumat setelah menurun tajam pada perdagangan sebelumnya. Penguatan ditopang sinyal European Central Bank akan memperkenalkan program quantitative easing pada bulan Januari.

Laporan Bloomberg pada Kamis malam kembali menghidupkan harapan akan rencana stimulus ECB, Bloomberg melaporkan bank sentral Eropa tersebut akan mempertimbangkan proposal pembelian aset secara luas, termasuk sovereign bond pada bulan depan. Laporan tersebut dirilis mengutip dua pejabat bank sentral di zona eruo tersebut. CNBC juga melaporkan dari sebuah sumber yang menyebutkan ECB akan mempertimbangkan QE pada bulan Januari.

Sementara itu Destatis melaporkan pesanan pabrik Jerman di bulan Oktober naik 2,5% dari bulan sebelumnya, jauh di atas perkiraam sebesar 0,6%. Sementara untuk bulan September direvisi naik menjadi 1,1% dari rilis sebelumnya 0,8%. Data tersebut memberikan sentimen positif bagi bursa. Indeks DAX Jerman menguat 2,4%, dan FTSE Inggris naik 1%. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search