Hasil Pemilu AS Sesuai Perkiraan, Nikkei Menguat

Hasil Pemilu AS Sesuai Perkiraan, Nikkei Menguat

Kamis, 08 November 2018 11:58:59 WIB

Bursa Saham Tokyo diperdagangkan lebih tinggi sejak awal hingga pertengahan perdagangan Kamis (8/11/2018) setelah rally di saham AS semalam karena pemilihan paruh waktu AS tidak menghasilkan kejutan besar, sesuai prediksi pasar.

Indeks acuan Nikkei 225 naik 1,99 persen atau 439 poin pada pertengahan perdagangan Kamis, sementara indeks Topix yang lebih luas naik 1.86 persen atau 24,08 poin pada 1.683,24.

Masayuki Kubota, kepala strategi di Rakuten Securities mengatakan, reaksi awal pasar saham AS dan Jepang terhadap hasil pemilu AS kemarin berbeda. Bursa AS mengalami reli namun tidak pada bursa Tokyo dimana Nikkei malah melemah Rabu kemarin.

Namun pada perdagangan hari ini saham Jepang terlihat menguat setelah lonjakan di pasar AS semalam. Indeks di Bursa Tokyo reli setelah pada ditutup lebih rendah karena para investor mengambil keuntungan pada menit terakhir merespons kenaikan jumlah kursi kelompok oposisi di AS, yaitu Partai Demokrat di DPR AS (House of Representatives).


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search