HSI Terkoreksi Oleh Kekhawatiran Stimulus China

HSI Terkoreksi Oleh Kekhawatiran Stimulus China

Kamis, 18 Juli 2013 09:13:12 WIB

Monexnews - Indeks bursa Hong Kong Hang Seng (HSI) nampak bergerak lesu di kisaran negatif pada perdagangan hari Kamis (18/7) terutama akibat terbawa suasana aksi jual yang menerpa bursa Shanghai terkait keengganan Beijing untuk memberikan tambahan stimulus ke masyarakat.

Saham sektor keuangan dan perbankan nampak sebagai saham mayoritas yang mengalami penurunan paling tajam. Tercatat saham China Overseas Land & Investment Ltd. jatuh 1.2% dan China Resources Land Ltd. merosot 0.5% kendati data resmi pemerintah menunjukkan harga rumah mengalami kenaikkan di sejumlah kota besar di China sepanjang bulan Juni lalu.

Indeks utama Hang Seng (HSI) terpantau melemah -0.34% atau menurun -72.25 poin pada kisaran area 21303.16. Sedangkan indeks Hang Seng fut juga merosot -0.26% atau -0.56 poin dan berkisar pada area 21263. Sementara indeks Shanghai Composite China anjlok lebih dari 1.1%, setelah Menteri Keuangan Lou Jiwei menuturkan bahwa pemerintah kemungkinan tidak akan memberikan stimulus fiskal yang besar pada tahun ini.(dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search