Hubungan AS Dengan Meksiko Memanas, Wall Street Dibuka Melemah Di Hari Jumat

Hubungan AS Dengan Meksiko Memanas, Wall Street Dibuka Melemah Di Hari Jumat

Jum'at, 31 Mei 2019 20:40:26 WIB
Indeks saham AS dibuka anjlok pada hari Jumat seiring investor yang takut terhadap ancamana kejutan Presiden Trump terhadap semua barang impor Meksiko, di tengah memburuknya perang dagang dengan China, yang dapat mengirim risiko ekonomi AS ke dalam resesi.

Indeks S&P 500 sudah turun 5,3% pada bulan ini hingga hari Kamis setelah gagalnya pembicaraan dagang dengan China dan retorika dari kedua belah pihak yang memburuk di bulan Mei.

Khrisna Guha, kepala kebijakan global dan strategi bank sentral di Evercore ISI dalam catatannya mengatakan bahwa bom perdagangan terbaru dari Presiden Trump, mungkin akan berubah menjadi ancaman berumur pendek yang dengan cepat dijinakan oleh komitmen dan perbatasan keamanan, namun tetap terlihat merusak untuk beberapa tingkat.

Dia juga mengatakan bahwa pada tingkat gambaran besar, ini menunjukkan bahwa kebijakan perdagangan Trump mungkin berarti keadaan permanen ketidakpastian dan ketidakstabilan endemik dalam sistem perdagangan global yang bukan hanya pengaturan ulang beruntun dari pengaturan sebelumnya yang dimulai dengan Meksiko dan hasilnya akan menjalar ke China, Eropa dan Jepang.

Pada hari Kamis waktu AS, Presiden Trump umumkan bahwa AS akan menerapkan kenaikan tarif sebesar 5% pada semua impor Meksiko mulai 10 Juni sampai masalah perbatasan ilegal di perbatasan selatan dihentikan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search