Hyundai Motor Anjlok, Bebani Bursa Seoul

Hyundai Motor Anjlok, Bebani Bursa Seoul

Senin, 12 Mei 2014 08:18:58 WIB

Monexnew

Indeks Kospi Korea Selatan nampak bergerak lesu di zona negatif pada perdagangan awal pekan (Senin, 12/5) akibat terbebani saham blue-chips Hyundai Motor yang anjlok sekitar 2 persen.

Akibatnya untuk sementara indeks utama Kospi tercatat melemah (-0.13%) dan tergerus (-2.64) poin pada kisaran 1953.91. Sedangkan indek Kospi futures tercatat (-0.08%) atau (-0.20) poin pada area kisaran 254.00.

Namun saham Samsung Electronics justru melonjak hingga lebih dari 1 persen terkait munculnya kabar bahwa pimpinan Lee Kun-hee telah pulih kembali setelah sebelumnya mengalami serangan jantung di akhir pekan.

Secara umum para investor terlihat optimis setelah Bank of Korea di hari Jumat lalu kembali mempertahankan kebijakan suku bunga tidak berubah. Dan kebijakan itu bertujuan untuk memperkuat pertumbuhan yang kini tengah menghadapi hambatan akibat lonjakan kurs won dan lemahnya konsumsi setelah bencana tenggelamnya kapal ferry. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search