IHSG Melaju Kencang Ditunjang Penguatan Rupiah

IHSG Melaju Kencang Ditunjang Penguatan Rupiah

Kamis, 29 November 2018 19:05:29 WIB

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan hari Kamis (29/11) akhirnya ditutup menguat. Faktor penguatan rupiah menjadi pendorong penguatan indeks hari ini seperti juga pada hari-hari kemarin.

Selain itu penguatan indeks saham global dan regional pasca-pernyataan Gubernur The Fed Jerome Powell yang menyebut suku bunga acuan sudah mendekati level netral menjadi sentimen positif di pasar.

IHSG melesat hingga +1,93 persen ke posisi 6.107. Sektor properti dan konsumsi melaju paling kencang, masing-masing +2,90 persen dan +2,87 persen. Sementara nilai tukar rupiah menguat +1,01 persen ke posisi Rp14.382 terhadap dolar AS.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search