Ikuti Penguatan Wall Street, Hang Seng Menguat di Akhir Pekan

Ikuti Penguatan Wall Street, Hang Seng Menguat di Akhir Pekan

Jum'at, 17 Agustus 2018 16:08:45 WIB

Indeks Bursa Saham Hong Kong berakhir menguat pada hari Jumat setelah lima hari berturut-turut menderita kerugian. Hang Seng mengikuti rebound indeks-indeks di Wall Street dan pasar Eropa atas berita pembicaraan perdagangan baru AS-China.

Indeks Hang Seng bertambah 0,42 persen, atau 113,35 poin, menjadi ditutup pada 27.213,41. Namun Shanghai Composite Index melanjutkan penurunan beruntun sepekan, turun 1,34 persen, atau 36,22 poin, menjadi ditutup pada 2.668,97.

Dan Indeks Komposit Shenzhen, yang melacak saham di bursa kedua China, turun 1,69 persen, atau 24,74 poin, berakhir pada 1.442,38.

China mengalami perlambatan ekonomi, ditandai dengan makin lambatnya output industri dan laju PDB yang melambat, walaupuna surplus perdagangan dengan AS masih tetap besar.

Kebijakan saling mengenakan tarif antara AS dan China membuat pelaku pasar khawatir perekonomian terbesar kedua dunia ini mengalami kemerosotan ekonomi, ditambah dengan beban utang luar negeri pada korporasi China yang masih mengkhawatirkan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search