Indeks Berjangka AS Melemah di Tengah Ketiadaan Sentimen Positif

Indeks Berjangka AS Melemah di Tengah Ketiadaan Sentimen Positif

Selasa, 11 September 2018 18:28:58 WIB

Indeks berjangka Dow Jones turun 0,43%, hampir 100 poin, sementara S & P 500 futures melemah 0,26% dan indeks kntrak berjangka Nasdaq-100 terkoreksi 0,28% di tengah pasar mencari sentimen baru untuk mendorong indeks ke atas.

Selama sepekan belakangan indeks kekurangan sentimen positif karena pasar masih terbebani masalah tensi perdagangan antara AS dan China setelah Presiden Donald Trump baru-baru ini mengancam Tiongkok dengan tarif baru. Trump mengancam akan mengenakan tarif pada barang asal China senilai $ 267 miliar, di atas tarif yang sudah diusulkan $ 200 miliar yang langsung direspons akan dibalas oleh China.

Sementara itu, beberapa saat lalu, China berencana untuk meminta Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) pada pekan depan untuk menjatuhkan sanksi pada AS atas ketidakpatuhan Washington terhadap putusan dalam sengketa atas bea dumping AS, kasus yang terjadi pada 2013 lalu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search