Indeks Bursa Asia Menguat Respons Pelonggaran Investasi Asing di China

Indeks Bursa Asia Menguat Respons Pelonggaran Investasi Asing di China

Jum'at, 29 Juni 2018 11:57:20 WIB

Pasar saham Asia reli dari posisi terendah sembilan bulan pada hari Jumat, setelah China mengurangi batas investasi asing, namun kegembiraan pasar masih dibayangi kebijakan tarif impor AS pada barang asal China yang akan mulai berlaku 6 Juli mendatang.

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang diperdagangkan 1 persen lebih tinggi, sementara saham Australia bergerak datar.

Indeks saham Jepang Nikkei naik 9,12 persen 0,3 persen, dan KOSPI Korea Selatan menguat 0,37 persen.

Setelah jatuh ke posisi terendah dua tahun pada hari Kamis, saham di China rebound pada hari ini. Indeks CSI300 blue-chip naik 1,5 persen, dan Shanghai Composite Index 1,1 persen lebih tinggi. Namun demikian, sejak awal tahun CSI300 dan Shanghai Composite adalah dua indeks utama berkinerja terburuk di dunia tahun ini.

Analis mengatakan lompatan indeks itu mencerminkan faktor teknis, ada faktor lain yaitu dibantu oleh berita bahwa Beijing akan mengurangi pembatasan investasi asing di sektor termasuk perbankan, otomotif, industri berat dan pertanian.

Bank sentral negara (PBOC) itu juga mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya akan memastikan bahwa likuiditas pasar tetap "cukup banyak."


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search