Indeks Bursa Eropa Naik di Tengah Optimisme Kesepakatan Dagang AS-China

Indeks Bursa Eropa Naik di Tengah Optimisme Kesepakatan Dagang AS-China

Rabu, 20 Februari 2019 18:27:33 WIB

Bursa Saham Eropa dibuka sedikit lebih tinggi pada Rabu pagi, di tengah meningkatnya harapan kedua negara terbesar di dunia itu dapat segera mengamankan kesepakatan perdagangan untuk mengakhiri sengketa yang berkepanjangan.

Pan-European Stoxx 600 naik sekitar 0,2 persen tak lama setelah bel pembukaan, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah positif. FTSE London diperdagangkan naik 0,19 persen, disusul DAX Jerman yang bertambah 0,20 persen dan CAC Perancis menanjak 0,15 persen.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan perkembangan perdagangan global, setelah pejabat dari AS dan China meluncurkan putaran negosiasi baru pada hari Selasa.

Sesi tindak lanjut dari pembicaraan tingkat yang lebih tinggi diharapkan akhir minggu ini, karena kedua belah pihak melihat prospek untuk menyelesaikan perang dagang yang sudah berjalan lama sebelum batas waktu 1 Maret.

Pekan lalu, Presiden Donald Trump mengatakan akan memperpanjang tenggat waktu untuk kesepakatan, yang akan menghentikan kenaikan tarif impor China senilai $ 200 miliar menjadi 25 persen dari 10 persen.

Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik, tidak termasuk Jepang, naik hampir 1 persen - menyentuh level tertinggi sejak awal Oktober.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search