Indeks Dow Berpotensi Dibuka Melemah Setelah Penurunan Tajam di Hari Jumat

Indeks Dow Berpotensi Dibuka Melemah Setelah Penurunan Tajam di Hari Jumat

Senin, 17 Desember 2018 21:14:43 WIB
Indeks Dow Jones Industrial Average futures menunjukkan akan memulai dengan negatif untuk pembukaan hari Senin setelah tiga indeks utama AS ditutup di wilayah koreksi untuk pertama kalinya jika Maret 2016 pada hari Jumat.

Indeks Dow implikasikan akan turun lebih dari 161 poin pada pembukaan hari Senin, karena pada pukul 21.09 WIB, indeks S&P 500 dan Nasdaq futures juga menunjukkan pelemahan.

John Stoltzfus, kepala analis investasi di Oppenheimer Asset Management mengatakan bahwa dengan hanya sisa sepuluh hari perdagangan untuk pasar saham di tahun 2018, kesempatan untuk adanya reli Santa Clau tampaknya mulai memudar. Sentimen masih lesu untuk pasar saham meskipun fundamental dan valuasi yang relatif murah terlihat bergerak lebih tinggi di Tahun Baru.

Beberapa data ekonomi menunjukkan kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi di seluruh dunia dan membuat pasar saham dalam tekanan turun. Indeks Dow pada hari Jumat ditutup turun hampir 500 poin dan indeks S&P ditutup turun 1,9% ke level 2.599,95, level terendah sejak April, setelah China melaporkan output industri dan angka pertumbuhan penjualan retail untuk bulan November yang tidak mencapai ekspektasi analis.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search