Indeks Dow Futures Melemah Respons Penangkapan Putri Pendiri Huawei

Indeks Dow Futures Melemah Respons Penangkapan Putri Pendiri Huawei

Kamis, 06 Desember 2018 16:34:14 WIB

Bursa saham berjangka AS diperdagangkan turun dalam pada perdagangan Kamis (6/12/2018) menyusul berita penangkapan putri dari pendiri Huawei oleh pihak keamanan Kanada yang langsung diekstradisi ke Amerika Serikat karena merupakan pesanan dari Washington.

Penahanan ini menodai kepercayaan investor, mengirim pasar saham di Asia, terutama Shanghai dan Hong Kong, dengan perusahaan teknologi di antara yang terpukul paling parah dan sekarang terimbas ke bursa saham berjangka AS.

Indeks berjangka Dow Jones turun 1,29 persen ke 24.715, sementara indeks S&P 500 berjangka melemah 1,18 persen ke 2.667, sedangkan Nasdaq-100 futures terjerembab 1,65 persen, setara 117.25 poin di 6.686.

Meng Wanzhou, putri pendiri perusahaan Ren Zhengfei, ditangkap di Kanada dan menghadapi ekstradisi ke Amerika Serikat, yang dilaporkan sedang menyelidiki dugaan pelanggaran sanksi Iran oleh Huawei. Meng menjabat direktur keuangan di perusahaan teknologi dan telekomunikasi besar China ini.

Penangkapan ini menodai gencatan senjata perang tarif antara AS-China yang baru saja dicapai pada pertemuan G-20 Sabtu pekan lalu.

Diperkirakan bursa reguler New York nanti malam akan langsung dibuka di zona merah karena berita ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search