Indeks Dow Jones Menguat Dibalik Optimisme Kesepakatan Dagang AS-China

Indeks Dow Jones Menguat Dibalik Optimisme Kesepakatan Dagang AS-China

Rabu, 13 Februari 2019 21:45:01 WIB
Indeks saham AS bergerak naik pada hari Rabu, dengan para pelaku pasar berharap bahwa otoritas perdagangan AS dan China akan mencapai kesepakatan.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 100 poin karena kinerja saham Goldman Sachs dan Visa. Indeks S&P 500 menguat 0,3%, dipimpin oleh kenaikan di saham teknologi dan kebutuhan konsumen. Dan untuk indeks Nasdaq Composite juga menguat 0,3% karena saham Amazon naik setengah persen.

Presiden Donald Trump pada hari Selasa mengatakan bahwa dia mungkin akan terbuka untuk menunda batas waktu saat ini di awal maret sehingga kedua belah pihak dapat mencapay kesepakatan.

Tom Essaye, pendiri Sevens Report mengatakan bahwa pasar selalu berasumsi bahwa batas waktu perdagangan 1 Maret masih fleksibel, namun ini hanya menegaskan. Intinya, fundamentalnya saat ini hampir seimbang karena ada optimisme kesepakatan dagang akan segera tercapai.

Dia juga mengatakan bahwa kedepannya, kesepakatan dagang dapat mengurangi kekhawatiran terhadap pertumbuhan dan memungkinkan reli di tahun 2019 akan berlanjut.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search