Indeks Dow Tumbang Karena Pesimisnya Data Penjualan Retail AS

Indeks Dow Tumbang Karena Pesimisnya Data Penjualan Retail AS

Kamis, 14 Februari 2019 21:54:46 WIB
Indeks saham AS anjlok pada hari Kamis setelah perilisan data penjualan retail yang lebih rendah dari perkiraan yang imbangi optimisme diseputaran pembicaraan perdagangan.

Indeks Dow Jones Industiral Average turun 200 poin, dipimpin oleh penurunan saham Coca-Cola. Indeks S&P 500 turun 0,7% karena kejatuhan saham kebutuhan konsumen. Indeks Nasdaq Composite melemah 0,5%.

Penjualan retail turun 1,2% di Desember, menandai penurunan bulanan terbesar sejak September 2009, berdasarkan laporan Departemen Perdagangan AS. Departemen juga melaporkan bahwa penjualan retail turun 0,9% di Desember ketika diluar penjualan dari pom bensin.

Peter Boockvar, kepala investasi di Bleakley Advisory Group dalam catatannya mengatakan bahwa ini adalah angka yang mengerikan. Konsumen AS menjaga ekonomi global di pundaknya. Setelah melihat data hari ini, kami berharap itu akan menjadi hanya di periode satu bulan tersebut dan reboundnya indeks saham di Januari hingga saaat ini akan menghidupkan kembali pengeluaran konsumen.

Data tersebut cukup untuk merusak sentimen di tengah investor masih mengikuti berita pembicaraan dagang AS-China. Presiden Donald Trump pada hari Rabu mengatakan bahwa pembicaraan "berjalan dengan sangat baik" serta kedua belah pihak terlihat akan mencapai kesepakatan sebelum batas wakti awal Maret.

Selanjutnya, South China Morning Post melaporkan bahwa Presiden China Xi Jinping akan bertemu dengan delegasi AS pada hari Jumat, yang termasuk Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search