Indeks Hang Seng Catat Koreksi di Akhir Pekan

Indeks Hang Seng Catat Koreksi di Akhir Pekan

Jum'at, 06 Juni 2014 12:13:17 WIB

Monexnews - Bursa saham Hong Kong terpantau melemah pada sesi perdagangan siang hari Jumat (06/06). Pelaku pasar modal regional bersikap waspada di tengah bajir likuiditas pasca kebijakan pemangkasan suku bunga deposit oleh Bank Sentral Eropa (ECB) kemarin.

Menurut bank investasi HSBC, langkah ECB merupakan kabar baik bagi pasar Asia. "Artinya, pertumbuhan berbasis kredit akan terus berlangsung. Meski di sisi lain, kebijakan ECB mengurangi tekanan kepada mereka untuk melakukan reformasi," ulas HSBC dalam rilisnya hari ini. Pelemahan yang terjadi di lantai bursa dianggap sebagai respon sesaat investor untuk mengantisipasi banjir dana di pasar modal.

Indeks saham Hang Seng mengalami koreksi 0.3% ke 23051.07. Sementara kontrak berjangka Hang Seng tercatat pada posisi 22887. Saham-saham kategori H menunjukkan penurunan, dan indeks Hang Seng China Enterprises melemah 0.2% ke posisi 10346.05. (dim)


(dim)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search