Indeks Hang Seng Menguat, Merespon Laporan Bahwa RUU Ekstradisi di Hong Kong Berpotensi Ditarik

Indeks Hang Seng Menguat, Merespon Laporan Bahwa RUU Ekstradisi di Hong Kong Berpotensi Ditarik

Rabu, 04 September 2019 14:25:38 WIB
Indeks Hang Seng menguat pada hari Rabu (4/9), untuk mencapai level tertingginya di 26500 setelah adanya laporan yang mengatakan bahwa Rancangan Undang Undang (RUU) ekstradisi yang kontroversial selama ini akan segera ditarik.

Seperti yang dilaporkan oleh Reuters yang mengutip dari surat kabar South China Morning Post dan media lokal lainnya bahwa pemimpin eksekutif Hong Kong, Carrie Lam, dijadwalkan pada hari ini untuk umumkan penarikan RUU ekstradisi yang telah memicu aksi protes di kota yang telah berlangsung berbulan-bulan.

Saham-saham perusahaan yang telah mendapat sorotan dibalik gejolak di Hong Kong juga bergerak naik.

Saham operator kereta MTR, yang telah anjlok karena terganggunya operasi dan kerusakan dalam infrastruktur mereka, menguat sebesar 5.73%. Sementara itu saham perusahaan penerbangan Cathay Pacific juga terlihat menguat 7.21%, setelah CEO perusahaan mengundurkan diri beberapa pekan lalu di tengah tekanan politik dari Beijing setelah salah satu pilotnya ditemukan ikut serta dalam aksi demo yang berlangsung di Hong Kong.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search