Indeks Hang Seng Menguat di Sesi I Selasa

Indeks Hang Seng Menguat di Sesi I Selasa

Selasa, 15 Januari 2019 13:52:17 WIB

Saham-saham di Bursa Hong Kong reli pada rehat sesi pertama Selasa, berbalik pulih dari penurunan tajam Senin kemarin. Investor menyambut baik kebijakan pemerintah China memotong pajak untuk merangsang pertumbuhan ekonomi.

Indeks Hang Seng berakhir di 26.746, naik 1.70 persen, atau 448.24 poin saat sesi pertama berakhir.

Pemeriintah China diberitakan akan melanjutkan kebijakan pemotongan pajak, terutama untuk usaha kecil menengah dan juga sektor manufaktur.

Ekonomi terbesar kedua di dunia melambat pada 2018 karena otoritas Cina melakukan penyesuaian struktural jangka panjang yang menyakitkan untuk transisi ke lintasan pertumbuhan yang lebih bertahap namun berkelanjutan.

Perang dagang dengan Amerika Serikat juga menimbulkan ketidakpastian pada prospek jangka pendek ekonomi Cina. Ekspor secara tak terduga turun paling tinggi dalam dua tahun di bulan Desember sebagai tanda meningkatnya tekanan pada ekonomi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search