Indeks Hang Seng Perpanjang Pelemahannya Karena Penurunan Saham Perbankan

Indeks Hang Seng Perpanjang Pelemahannya Karena Penurunan Saham Perbankan

Kamis, 30 April 2015 10:01:56 WIB

Monexnews - Bursa saham Hong Kong perpanjang pelemahannya pada hari Kamis, dengan indeks Hang Seng melorot 1.41% di 28,013.36.

Saham

perbankan besar di China memperpanjang penurunan mereka akhir-akhir ini setelah beberapa bank merilis hasil keuangan mereka pada Rabu malam, menunjukkan bahwa meningkatnya rasio pinjaman buruk di kuartal pertama disaat laba bersih hanya naik tipis. Saham Industrial & Commercial Bank of China Ltd dan China Construction Bank Corp turun sebesar 2.2% dan 1.4% untuk masing-masing, setelah membukukan kenaikan pinjaman macet dan laba bersih yang tumbuh kurang dari 2% untuk masing-masing, saham Bank of China Ltd merosot 3.1% setelah pendapatan bersih mereka naik hanya 1.1%. di kuartal pertama dari setahun yang lalu, sementara itu earnings per saham turun 3.3%. Sementara itu saham perbankan lainnya yang juga anjlok adalah saham Agricultural Bank od China Ltd yang turun 0.9%, saham China Merchants Bank Co yang melemah 0.8% dan saham Bank of Communication Co yang turun 0.7%.

Saham di sektor perbankan yang berbasis di Hong Kong juga mencatatkan kerugian secara luas, dengan saham BOC Hong Kong Holdings Ltd yang turun 2.7% setelah melaporkan earnings, sementara itu saham Chong Hing Bank Ltd dan saham Hang Seng Bank Ltd turun 1.1% untuk masing-masing.

Di sektor lain, saham perusahaan online besar yaitu Tencent Holdings Ltd turun 1.6%, dengan salah satu surat kabar mengatakan bahwa perusahaan berencana untuk membeli saham perusahaan game mobile Glu Mobile Inc sebesar 14.6% untuk senilai $126 juta.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search