Indeks Hang Seng Pulih Dari Penurunan Tajam Kemarin

Indeks Hang Seng Pulih Dari Penurunan Tajam Kemarin

Rabu, 06 Mei 2015 10:28:56 WIB

Monexnews - Bursa saham Hong Kong rebound pada hari Rabu, setelah sebelumnya bergerak fluktuatif pada saat pembukaan namun kemudian menguat setelah HSBC melaporkan bahwa indeks sektor jasa China naik ke level tertinggi empat bulan di bulan April.

Indeks Hang Seng pada pagi ini naik sebesar 0.8% dan indeks Hang Seng China Enterprises naik sebesar 0.6%. Indeks patokan telah turun tajam pada hari kemarin pada ketakutan bahwa pemerintah China mungkin akan naikan materai pajak untuk perdagangan sekuritas. Pada awal sesi hari Rabu, indeks saham sempat mendapatkan dukungan dari berita yang menunjukkan indeks PMI sektor jasa China dari HSBC naik ke level 52.9 di bulan April, naik dari 52.3 di bulan Maret.

Di Hong Kong, beberapa saham perusahaan broker besar China telah pulih moderat dari penurunan tajam pada hari Selasa, dipicu oleh laporan aturan marjin yang diperketat untuk mengendalikan resiko.

Saham Shenyin Wanguo HK Ltd rebound sebesar 1.7% setelah anjlok 5.8% pada hari Selasa, saham Citic Securities Co kembali terpantuk sebesar 0.8% dan saham Haitong Securities CO naik 0.2%. Sementara itu, saham Guontai Junan International Holdings Ltd menguat sebesar 2.4%, saham China Galaxy Securities Co naik 1.3%, dan saham First Shanghai Investments Ltd naik 1.3%.

Saham bank-bank besar China juga mencatatkan pergerakan menguat, dengan saham China Minsheng Banking Corp yang naik 1.3%, saham Bank of China Ltd dan China Construction Bank Corp masing-masing menguat 1.2%, dan saham China Merchants Bank Co reli 1.1%.

Untuk saham-saham unggulan yang menjadi perhatian pasar, seperti saham HSBC Holdings Plc bergerak naik 0.2% setelah membukukan kenaikan sebesar 2% dalam laba kuartalan, sementara itu saham Tencent Holdings Ltd turun 0.3%.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search