Indeks Hang Seng Spot Menguat 3,8% ke Level Tertinggi Mei 2008

Indeks Hang Seng Spot Menguat 3,8% ke Level Tertinggi Mei 2008

Rabu, 08 April 2015 17:34:39 WIB

Monexnews - Hang Seng spot menguat tajam 3,8% hari ini setelah ditutup selama 3 hari. Hang Seng spot ditutup di kisaran 26236.86, yang tertinggi sejak Mei 2008. Sementara Indeks Hang Seng Berkala berada di kisaran 26886 saat ini (17:21 WIB), sudah naik sekitar 1300 poin sejak pembukaan pagi ini.

Penguatan tajam Hang Seng ini mengikuti momentum positif dari pergerakan bursa saham China yang menguat 0,86% dan digerakan oleh aliran dana yang masif dari China daratan.

Aliran dana yang masif dari China daratan ke bursa saham Hong Kong ini didukung oleh sistem trading terkoneksi yang baru diluncurkan. Para investor China melihat saham-saham di bursa Hong Kong masih lebih murah dibandingkan dengan saham sejenis di bursa Shanghai. Saham-saham perusahaan China yang terdaftar di Hong Kong mendapatkan keuntungan dari sistem baru ini. Indeks saham perusahaan China Hang Seng menguat 4,3%. (art)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search