Indeks Hang Seng Terangkat Optimisme Asia

Indeks Hang Seng Terangkat Optimisme Asia

Rabu, 02 April 2014 08:52:59 WIB

Monexnews -

Indeks bursa Hang Seng kembali menguat di perdagangan hari Rabu (2/4) lantaran terbawa suasana rally bursa Asia setelah Wall Street mencatat kenaikkan dalam 3 hari beruntun terkait kuatnya data fundamental.

Selain itu penguatan bursa Hong Kong juga berkat optimisme investor terkait membaiknya data manufaktur PMI China yang di rilis oleh pemerintah kemarin. Sedangkan data manufaktur China versi HSBC yang kian menyusut justru menambah keyakinan kalangan investor bahwa Beijing akan segera merilis stimulus segar ke dalam perekonomian negeri tirai bambu.

Secara umum fokus investor Asia kini tertuju kepada laporan tenaga kerja bulanan dari pemerintah Amerika Serikat (Non-farm payrolls) yang akan rilis hari Jumat (4/4). Sejumlah ekonom dan analis yang dijajak oleh Reuters memperkirakan perekonomian AS berhasil menyerap tenaga kerja sebanyak 197.000 di bulan Maret dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat 175.000.

Indeks utama Hang Seng (.HSI) terpantau menguat +0.52% atau +115.74 poin pada kisaran 22564.28. Sedangkan indeks Hang Seng futures juga menguat +0.34% atau +76 poin pada area 22489. (dar)


(dar)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search