Indeks Nasdaq Dan S&P 500 Ditutup di Rekor Tertinggi Baru

Indeks Nasdaq Dan S&P 500 Ditutup di Rekor Tertinggi Baru

Sabtu, 25 April 2015 03:31:07 WIB

Monexnews - Bursa saham AS akhiri pekan dengan kenaikan yang solid karena laporan earnings yang lebih baik dari perkiraan telah mendorong indeks Nasdaq komposit dan S&P 500 berakhir di level tertinggi sepanjang masa.

Indeks Nasdaq komposit menguat untuk sesi kelima beruntun, membukukan kenaikan mingguan terbesar sejak Oktober 2013. Indeks saham teknologi tersebut akhiri sesi dengan naik 36.02 poin, atau 0.7%, di 5,092.08, dan menguat 3.3% untuk pekan ini. Indeks S&P 500 berakhir 4.77 poin lebih tinggi, atau 0.2% di 2,117.70, memperkecil level atas dari rekor tertinggi sebelumnya yang dicapai pada tanggal 2 Maret. Indeks patokan mencatat kenaikan 1.8% untuk pekan ini. Indeks Dow Jones Industrial Average menguat 21. 45 poin, atau 0.1%, menjadi 18,080.14 dan menguat 1.4% untuk pekan ini.

Bruce Bittles, kepala analis investasi di RW Baird mengatakan bahwa jelas Nasdaq adalah pasar yang sedang "hot" setelah pada hari Kamis mencetak rekor tertinggi baru pada saat penutupan dan level tertinggi baru pada hari ini dengan dipimpin oleh saham-saham kelas berat. Pesan itu membuat Nasdaq mencetak level tinggi baru dan kali ini berbeda.

Saham Microsoft melonjak lebih dari 10% untuk memimpin penguatan di saham blue chips. Perusahaan membukukan earnings dan pendapatan yang kalahkan estimasi setelah penutupan pada hari Kamis, di tengah perusahaan menepis dampak negatif dari penguatan dollar AS dengan pertumbuhan di penjualan perangkat keras dan komputasi cloud komersial.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search