Indeks Nasdaq Melemah Seiring Jatuhnya Saham Apple

Indeks Nasdaq Melemah Seiring Jatuhnya Saham Apple

Jum'at, 03 Agustus 2018 21:20:27 WIB
Indeks Nasdaq Composite melemah pada hari Jumat karena turunnya nilai saham Apple, mendorong batas nilai pasar perusahaan di bawah $1 triliun.

Indeks saham sektor teknologi raksasa turun 0.1% karena saham Apple yang turun 0.6%. Sebelumnya indeks telah menguat hampir 3% pada hari Kamis, ditopang oleh nilai pasar Apple yang di atas $1 triliun. Penguatan saham Apple pada hari Kamis telah menopang pasar secara luas yang juga memicu indeks S&P 500 ditutup lebih tinggi.

Pada hari Jumat, indeks S&P 500 dan Dow Jones Industrial Average naik tipis namun penguatannya terbatas karena investor yang mencerna usulan terbari tarif China untuk barang-barang AS.

Indeks S&P 500 diperdagangkan sedikit di atas level breakeven, dengan saham perusahaan konsumen menjadi sektor kinerja terbaik. Indeks Dow menguat 42 poin karena saham penguatan saham Walmart dan DowDuPont.

China pada hari Jumat mengatakan bahwa mereka akan naikan tarif barang-barang AS sebesar $60 miliar, dengan kenaikan mulai dari 5% hingga 25%. Kebanyakan terkait produk pertanian, dengan lainnua seperti logam dan kimia.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search