Indeks Nikkei Berkurang 300 Poin di Tengah Spekulasi Perubahan Kebijakan BOJ

Indeks Nikkei Berkurang 300 Poin di Tengah Spekulasi Perubahan Kebijakan BOJ

Senin, 23 Juli 2018 17:54:15 WIB

Setelah dibuka melemah, akhirnya indeks Nikkei bursa saham Jepang turun 1.3%, atau 300.89 poin, berakhir di 22,396.99 seiring berlanjutnya penguatan yen terhadap dollar dan berada di bawah 111 saat penutupan bursa Tokyo, tepatnya di 110.74.

Selain dollar sedang melemah akibat pernyataan Presiden Trump yang mengkritik kebijakan bunga Fed yang terlalu agresif dan penguatan dollar, penguatan yen juga dipicu kabar adanya diskusi aktif di antara pejabat Bank of Japan (BOJ).

Sebuah sumber mengatakan BOJ sedang mengadakan diskusi awal tentang membuat perubahan pada target suku bunga dan teknik pembelian saham, dengan fokus pada cara untuk membuat program stimulus besar lebih berkelanjutan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search