Indeks Nikkei Menguat, Mengikuti Pergerakan Positif Wall Street

Indeks Nikkei Menguat, Mengikuti Pergerakan Positif Wall Street

Kamis, 20 September 2018 10:05:46 WIB
Indeks Nikkei bergerak menguat pada hari Kamis setelah kenaikan yang solid pada Wall Street semalam. Indeks Nikkei naik ke level 23600 setelah ditutup di level 23570 pada hari Rabu, ditopang oleh kenaikan saham di sektor asuransi yang menguat 1,36%.

Indeks saham bergerak naik di Wall Street semalam, dengan indeks Dow Jones Industrial Average menguat 158.80 poin untuk ditutup di 26.405,76, sementara itu indeks S&P 500 naik 0,13% untuk berakhir di 2.907,95 dan indeks Nasdaq Composite turun tipis sekitar 0.08% untuk berakhir di 7.950.04.

Pada hari Rabu, Perdana Menteri China Li Keqiang mengatakan dalam pidatonya di World Economic Forum di Tianjin, China, bahwa negaranya saat ini, "dihadapkan dengan sejumlah kesulitan dan tantangan dalam pembangunan ekonomi," serta mengakui bahwa sekarang ada "kesulitan yang lebih besar" dalam menjaga stabilitas ekonominya.

Namun, Li tetap teguh pada gagasannya bahwa China merasa nyaman dengan situasi ekonominya, dengan mengatakan bahwa Beijing telah "menyiapkan alat yang cukup bagi kami untuk menghadapi risiko dan tantangan" dan menambahkan bahwa "perangkat kebijakan ini akan meningkatkan ketahanan China untuk mengatasi berbagai tantangan dan kesulitan." Dia tidak secara khusus menyebutkan ketegangan dagang yang sedang berlangsung antara Beijing dan Washington.



(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search