Indeks Nikkei Menguat, Dengan Saham Perbankan Reli

Indeks Nikkei Menguat, Dengan Saham Perbankan Reli

Senin, 16 Maret 2015 08:17:36 WIB

Monexnews - Setelah sempat melemah pada pembukaan, bursa saham Jepang kembali ke jalur penguatannya pada awal sesi hari senin, dengan indeks Nikkei Average naik sekitar 0.3% untuk mengklaim level tertinggi 15 tahun.

Sehari menjelang keputusan dari Bank of Japan yang diperkirakan akan menghasilkan kebijakan tidak berubah, saham-saham sektor keuangan secara luas bergerak lebih tinggi, dengan tiga bank besar semuanya naik (Mistubishi UFJ Financial Group Inc naik 1.8%, Mizuho Financial Group Inc naik 2.5%), sementara itu Nomura Holdings Inc naik 1%, dan saham Orix Corp reli 3%. Saham-saham teknologi bergerak mixed, saham Toshiba Corp naik 0.6% dan saham Kyocera Corp menguat 0.7%, sementara itu yang melemah adalah saham Sharp Corp yang tergelincir 1.2% dan Hitachi Ltd yang terseret turun 0.3%.

Saham Nintendo Co menguat 1.4% setelah data NPD keluar pada akhir pekan lalu yang menunjukkan bahwa pendapatan dari AS untuk perangkat 3Ds portable melonjak lebih dari dua kali lipat di bulan Februari. Namun rivalnya Sony Corp melemah 2.1%, seiring NPD melaporkan penurunan 5% pada penjualan Playstation, Xbox dan konsol game lainnya pada bulan lalu.

Saham otomotif bergerak mixed, dengan saham Nissan Motor Co bergerak 0.2% lebih tinggi, sementara itu saham Honda Motor Co turun 0.5%, tidak mendapatkan bantuan dari laporan surat kabar Nikkei tentang diperbaharuinya HondaJet, yang seorang eksekutif Honda menjelaskan itu adalah sebuah "mobil sport mewah" dari jet penumpang kecil. Pengiriman HondaJet diperkirakan dimulai pada akhir tahun ini, ujar laporan tersebut. Sementara itu pelemahan di harga minyak telah mendongkrak kinerja saham Japan Airlines Co dan ANA Holdings yang masing-masing menguat 0.6% dan 0.9%, dengan laporan terpisah dari Nikkei bahwa JAL kehilangan pelanggannya pada rute domestik utama mereka terhadap Vanilla Ais yang merupakan maskapai budget dari ANA.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search