Indeks Nikkei Menguat Ditopang Membaiknya Sentimen Aset Berisiko

Indeks Nikkei Menguat Ditopang Membaiknya Sentimen Aset Berisiko

Rabu, 17 Oktober 2018 11:58:21 WIB

Bursa Saham Tokyo diperdagangkan lebih tinggi pada hari Rabu dengan sentimen investor didorong oleh keuntungan yang tajam di Wall Street menyusul pendapatan perusahaan yang kuat.

Indeks acuan Nikkei 225 mendaki 1.13% sementara indeks Topix yang lebih luas naik 1,43 %.

Saham-saham di Bursa Tokyo menguat setelah dibuka lebih tingg menyusul reli tajam di New York, Juga didukung terpangkasnya penguatan yen seiring kembali diburunya dollar AS. Hal ini dimanfaatkan investor yang melakukan akumulasi saham-saham eksportir.

Dollar diperdagangkan pada 112,32 yen terhadap 112,26 yen di New York pada Selasa sore karena pembelian safe haven dari mata uang Jepang mereda.

Indeks utama AS melonjak lebih dari dua persen pada hari Selasa, kenaikan tertinggi Wall Street sejak Maret menyusul sejumlah besar hasil yang solid dari bank-bank besar dan perusahaan perawatan kesehatan.

Kekhawatiran pasar terhadap aset berisiko berkurang dengan berita bagus kinerja perusahaan ini karena perang perdagangan ternyata belum berdampak pada kinerja perusahaan.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search