Indeks Nikkei Merah, Terpengaruh Kinerja Wall St. Semalam

Indeks Nikkei Merah, Terpengaruh Kinerja Wall St. Semalam

Kamis, 26 Maret 2015 08:28:50 WIB

Monexnews -Bursa saham Jepang melemah pada pembukaan perdagangan hari Kamis, berada di bawah tekanan dari pergerakan negatif di pasar AS, yang termasuk penurunan sebesar 2.4% untuk indeks Nasdaq.

Indeks

Nikkei melemah sekitar 1.43% pada awal perdagangan sesi untuk bergerak di level 19365, menghapus penguatan tipis dari hari kemarin. Meskipun yen lolos dari pelemahan dollar dengan bergerak hanya sedikit berubah dikisaran 119.46 dari 119.65 pada pentupan bursa Tokyo kemarin, lingkup kerugian semalam di Wall Street cukup untuk berikan pukulan keras terhadap beberapa saham unggulan di Jepang, seperti saham Sony Corp yang turun 3%, saham Fujitsu Ltd melemah 2.8%, saham Nissan Motor Co anjlok 1.7%, dan saham Panasonic Corp yang melemah 1%, Saham Sharp Corp melemah 2%, meskipun surat kabar Nikkei melaporkan bahwa perusahaan elektronik yang sedang berjuang tersebut berencana untuk memangkas gaji manajemen sebesar 5% dan upah untuk pekerja lainnya sebesar 2%. Saham Nintendo Co. mempertahankan pelemahannya menjadi 0.5% setelah merilis beberapa rincian rencana mereka pada konsol game next generation mereka., yang disebut NX.

Saham-saham perusahaan minyak mengalami peningkatan seiring adanya laporan bahwa Arab Saudi dan para sekutunya telah campur tangan dalam persang sipil di Yaman, yang mana telah mendongkrak harga energi. Diantara saham-saham energi yang reli adalah, saham Japan Petroleum Exploration Co yang naik 1.9%, saham JX Holdings Inc yang menguat 1% dan saham Inpex Corp yang reli 0.4%

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search