Indeks Saham AS Anjlok, Hentikan Reli Akhir-Akhir ini Setelah Naik Ke Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

Indeks Saham AS Anjlok, Hentikan Reli Akhir-Akhir ini Setelah Naik Ke Rekor Tertinggi Sepanjang Masa

Senin, 11 November 2019 21:47:21 WIB
Indeks saham AS turun pada hari Senin di tengah masih berlangsungnya kekhawatiran akan hubungan dagang antara AS dengan Tiongkok di tengah eskalasi demonstrasi di Hong Kong yang membuat investor mengambil nafas sejenak dari reli akhir-akhir ini.

Indeks Dow Jones Industrial Average diperdagangkan 156 poin lebih rendah, atau 0.6%. Indeks S&P 500 turun 0.5% yang bersamaan dengan indeks Nasdaq Composite.

Saham Cisco Systems menjadi beban terbesar di indeks Dow, turun sebesar 1.8%. Untuk saham Home Depot dan Caterpillar juga turun sekitar 1% untuk masing-masing. Kerugian mereka bertiga diimbangi oleh lonjakan sebesar 4% dalam saham Walgreens Boots Alliance.

Indeks saham utama AS akhir-akhir ini bergerak menguat untuk mencapai rekor tertinggi sepanjang masa. Dalam sebulan ini, indeks Dow naik sekitar 3%. Dan indeks S&P 500 serta Nasdaq juga telah naik sekitar 4% dan 5%.

Indeks Dow mencetak penguatan untuk kedelapan kalinya beruntun pada tahun ini di hari Jumat, sementara indeks S&P 500 ditutup di rekor tertinggi sepanjang masa untuk ke 19 kalinya. Dan untuk indeks Nasdaq, membukukan rekor penutupan untuk yang ke 14 kalinya di tahun 2019.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search