Indeks Saham AS Bergerak Naik Karena Optimisme Negosiasi Dagang Dan Laporan Earnings

Indeks Saham AS Bergerak Naik Karena Optimisme Negosiasi Dagang Dan Laporan Earnings

Senin, 21 Oktober 2019 20:44:17 WIB
Indeks saham AS dibuka lebih tinggi pada hari Senin (21/10), ditopang oleh optimisme pembicaraan dagang AS-Tiongkok serta laporan earnings perusahaan-perusahaan.

Indeks Dow Jones Industrial Average diperdagangkan 26 poin lebih tinggi, atau sekitar 0.1%. Indeks S&P 500 menguat 0.4% sementara indeks Nasdaq Composite naik 0.6%.

Wakil Perdana Menteri Tiongkok mengatakan pada akhir pekan lalu bahwa Beijing akan bekerja sama dengan AS untuk mengatasi masalah perdagangan satu sama lain. Dia juga mengatakan bahwa kedua belah pihak telah membuat "kemajuan yang substansial" dalam hal perdagangan. Kepala negosiator dagang Tiongkok tersebut juga mengatakan bahwa menghentikan perang dagang akan baik untuk kedua belah pihak serta ekonomi global.

Komentarnya dagang setelah Presiden Trump pada tanggal 11 Oktober lalu mengatakan bahwa AS dengan Tiongkok telah mencapai kesepakatan dagang bilateral fase pertama. Trump juga mengatakan bahwa dia berharap kesepakatan dagang antara AS dengan Tiongkok akan di tandatangani saat pertemuan Asia Pacific Economic Cooperation di Chile pada pertengan November.

Saat ini fokus investor juga akan tertuju pada musim laporan earnings, dengan 120 perusahaan yang terdaftar di indeks S&P 500 akan merilis laporan. Diantaranya adalah McDonald's, Ford Motor, Boeing dan Caterpillar.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search