Indeks Saham AS Dibuka Flat Ditengah Outlook Tertundanya Pertemuan Trump Dengan Xi Jinping

Indeks Saham AS Dibuka Flat Ditengah Outlook Tertundanya Pertemuan Trump Dengan Xi Jinping

Kamis, 14 Maret 2019 20:51:48 WIB
Indeks saham AS dibuka hampir datar pada hari Kamis setelah ada berita bahwa pertemuan dagang antara Presiden Donald Trump dengan Presiden Xi Jinping dilaporkan mundur kembali.

Indeks Dow Jones Industrial Average hanya naik sekitar 6 poin, sementara itu indeks S&P 500 dan Nasdaq Composite juga bergerak datar.

Bloomberg News melaporkan bahwa China dan AS mencoba untuk mendorong kembali adanya sebuah pertemuan antara dua pemimpin negara dari akhir Maret menjadi bulan April paling cepat. Langkah ini datang setelah Presiden Trump mengatakan bahwa dia tidak terburu-buru membuat kesepakatan. Laporan Bloomberg datang setelah data produksi industri China berekspansi pada tingkat yang paling lambat dalam 17 tahun.

Investor mengharapkan adanya pertemuan kedua pemimpin negara ini di Mar-a-Lago pada akhir bulan ini di tengah kedua belah pihak mengklaim adanya kemajuan yang dibuat dalam negosiasi dagang.

Jason Pride, kepala investasi di Glenmede mengatakan bahwa kedua negara diperkirakan masih mencoba mencapai kesepakatan, namun optimisme diseputaran negosiasi dagang AS-China telah "memudar". Prospek untuk kesepakatan segera, yang telah diperkirakan pasar, saat ini telah memudar.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search