Indeks Saham AS Dibuka Flat Pasca Perilisan Data Ekonomi AS Yang Pesimis

Indeks Saham AS Dibuka Flat Pasca Perilisan Data Ekonomi AS Yang Pesimis

Selasa, 02 April 2019 20:45:53 WIB
Indeks saham AS dibuka tidak banyak bergerak pada hari Selasa di tengah investor mencerna reli yang kuat dari hari sebelumnya.

Indeks Dow Jones Industrial Average saat ini terpantau turun 43 poin karena saham Walgreens Boots Alliance turun. Indeks S&P 500 dan Nasdaq Composite bergerak dikisaran flatline.

Lesunya pergerakan datang setelah data manufaktur yang kuat keluar dari AS dan China yang meningkatkan sentimen selama hari Senin, dengan indeks Dow ditutup di atas level 26.000 untuk pertama kalinya sejak 26 Februari. Sementara itu untuk indeks S&P 500 dan Nasdaq keduanya reli lebih dari 1%.

Tingkat aktivitas manufaktur di AS berekspansi pada bulan lalu, data ditunjukkan pada hari Senin, rebound dari level level terendah sejak akhir 2016. Sementara itu dalam survei terpisah menunjukkan aktivitas pabrik Cina juga rebound, ekspansi pada laju tercepat dalam delapan bulan.

Sementara itu data yang dirilis pada hari Selasa menunjukkan pesanan barang tahan lama turun 0,1% di Februari, dengan para ekonom yang disurvei oleh Refinitiv perkirakan untuk tidak berubah.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search