Indeks Saham AS Dibuka Menghijau Karena Tercapainya Kesepakatan AS-Meksiko

Indeks Saham AS Dibuka Menghijau Karena Tercapainya Kesepakatan AS-Meksiko

Senin, 10 Juni 2019 20:58:20 WIB
Indeks saham AS bergerak naik pada hari Senin, memperpanjang kenaikan besar yang dicetak pekan lalu, setelah Amerika Serikat mencapai kesepakatan tarif dengan Meksiko, meredakan beberapa kekhawatiran perdagangan yang telah membebani pasar sejak awal bulan Mei.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik sekitar 177 poin pada pembukaan, sementara indeks S&P 500 dan Nasdaq masing-masih naik 0,7% dan 1%

Presiden Donald Trump pada hari Minggu umumkan bahwa usulan tarif pada barang impor Meksiko akan ditunda tanpa batas waktu. Trump mengatakan dalam sebuah postingnya di Twitter bahwa dia "memiliki keyakinan penuh" bahwa Meksiko akan menindak migrasi dari Amerika Tengah, setelah kedua negara bertetangga mencapai konsensus.

Saham GM dan Ford, dua perusahaan yang mengalami penurunan harga saham karena perang dagang dengan Meksiko karena produksi mereka disana, melonjak lebih dari 1% pada hari Senin.

Adam Crisafulli, direktur di J.P.Morgan dalam catatannya pada hari Senin mengatakan bahwa terhindarnya kenaikan tarif Meksiko adalah sebuah hal yang positif namun itu belum menghapi risiko besar yang melekat dalam kebijakan perdagangan Trump.

Saat ini investor masih memantau dengan seksama perkembangan dalam perang dagang AS-China. Trump mengatakan di CNBC pada hari Senin bahwa dia yakin China akan membuat kesepakatan dengan AS "karena mereka harus melakukannya.'
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search